Category Archives: Sport

Kenapa? Karena

Kenapa? Karena 5 surplus Jadi Seorang Jomblo Banyak yang beberapa jika jomblo serupa lewat yang namanya gak laku, jomblo itu gak enak, jomblo itu ngenes dan banyak lagi deh, dan yang lebih parahya lagi, engkau bisa-bisa dibuat rendah Dr Rochelle Skin Expert diri oleh kata kata itu. Tapi, kau tau nggak jika jomblo itu gak senegatif seakan-akan apa yang mereka bilang. Jadi, gak perlu minder! buang jauh-jauh rasa minder kamu. Nah, kita pada sini bakalan ngasih kau info tentang “5.

Margin jadi jomblo” bikin ngilangin rasa ewuh pakewuh kamu. selamat membaca ya: 1. cermat Biasanya, jadi jomblo itu dapat lebih menyesuaikan upah atau pengeluaran lho. Mereka yang jomblo mau lebih banyak memakan waktu pada teman-teman dan itupun dapat saja ditraktir teman-teman. Tapi itu tersangkut individu kau tunggal lho ya. 2. Fokus kadang sebagai jomblo boleh membuat kita berfikir buat lebih menghargai zaman depan. daripada memusingkan belahan diri atau gebetan yang belum jelas endingnya, para jomblo.

Tentu mau lebih merancang kala depannya, mereka bakal fokus untuk menjangkau mimpinya tanpa ada yang mengganggu. Terlebih pada jomblo yang berpendirian terbuka, jelas mereka bakal berfikir andaikata “jodoh tentu gak mau kemana”. 3. lepas bergaul laba menjelma jomblo kemudian ialah “Bebas Bergaul” kenapa? baiklah berdikari aja gitu. Kita jadi dapat lebih lapang bersahabat malahan membangun hubungan lewat siapapun baik itu anak dara atau jaka tanpa ada yang merasa hasad karenanya. 4. Gak sangat mellow Saat ada.

Yang berbilang apabila jomblo itu bikin mellow, jangan ewuh pakewuh yah. atas mereka yang pacaran ternyata lebih sering mellow lho. baiklah oleh mereka absolut memikirkan tempelan mereka terlebih saat berjauhan atau LDR, saat jalous, saat rindu dan banyak lagi deh pokoknya. 5. lepas dari hal-hal negatif beruntung lah kamu yang sedang pada jomblo. Kenapa? sebab kapasitas kamu saat ini ternyata mampu membuat engkau lepas dari hal minus seperti kebohongan, kegelisahan yang berlebih, bete, rasa cemburu,.

Pemborosan, dan banyak lagi lho. Jadi, tidak ewuh pakewuh iya untuk anda yang masih jomblo, tentu dalam situ Tuhan selesei mempersiapkan jodoh yang jitu buat saudara dan yang pastinya bakal berlabuh pada saat yang benar juga. Nah, itu tadi “5 laba Jadi Jomblo” yang pastinya bikin engkau yang lagi jomblo ya. Inget, tidak ada rasa rendah diri saat orang-orang ngatain kau jomblo ya. kau becus kok baca-baca risalah pada atas. aman membaca. .

dalam situs/blog PAX ET BONUM http://catatanseorangofs.wordpress.com; kategori: 14_04 PERMENUNGAN ALKITABIAH APRIL 2014.

Dalam situs/blog PAX ET BONUM http://catatanseorangofs.wordpress.com; kategori: 14_04 PERMENUNGAN ALKITABIAH APRIL 2014. Mazmur Tanggapan: Mzm 102:2-3,16-21; Bacaan Injil: Yoh 8:21-30 Selagi mereka mendekati penghabisan dari perjalanan panjang mereka menuju “tanah terjanji”, orang-orang Israel – anak-anak dari generasi yang melepaskan darat(an) perbudakan Mesir – terhasut akan mengeluh pada Musa: “Mengapa kau memelopori kami kami keluar dari Mesir? supaya kami gugur di padang gurun ini? …… tiada ada roti dan tiada ada air, dan akan mangsa kecut ini kita sudah muak” (Bil 21:5). bagai orangtua mereka, generasi tren ini selaku tiada damai masa yang ditetapkan Allah. Mereka merasa dikhianati, walaupun Allah sama setia telah mencadangkan segala sesuatu yang mereka butuhkan. Sebagai imbas dari gerundel dan omelan mereka, Allah mengedrop ular-ular tedung yang beracun itu ke tengah-tengah mereka. hanya setelah banyak yang hancur dipagut ular-ular Dr Rochelle Skin Expert.

Tedung itu, mereka berkunjung ke Musa mengakui kesalahan/dosa mereka dan memahon pada Musa akan berdoa syafaat untuk Allah kepada mereka. MARIA DAN YOHANES di KAKI salib YESUSWalaupun umat-Nya tak menaruh kepercayaan pada-Nya, Allah selalu berkomitmen pada niat-Nya akan memimpin mereka ke tanah terjanji. Orang-orang Israel itu pantas bakal dihukum menggunakan berat, namun Allah melawan akan bertekuk lutut …… dirinya tak mau membuang orang-orang Israel! Allah malah mentransformasikan ikon penghukuman mereka (ular tedung) sebagai ikon pelepasan. andaikan mereka menentang ular tembaga yang ditaruh pada sebuah tiang, dan orang-orang Israel bakal bertumbuh internal rasa yakin mereka pada TUHAN (YHWH). Lihatlah, bagaimana sabar Allah bekerja melalui mereka. Memang sementara kita berpengaruh intern masa-masa sulit, mudahlah paruh kita bagi mengabaikan karya Allah intern aktivitas kita. seakan-akan juga orang-orang Israel, kita telah berdosa kepada Allah, dan lewat begini pantaslah manakala kita dipisahkan.

Dari Allah buat selama-lamanya. akan tetapi begitu, terlebih kala kita berpunya di bawah ganjaran maut, Allah mengetahui; kita dan ia permanen mengingat janji-janji-Nya pada kita. karena kerahiman-Nya, dirinya sinambung “mendengarkan doa orang-orang yang bulus, dan tidak memindai cacat doa mereka” (Mzm 102:18). nyata Allah menyayangi kita memakai sungguh-sungguh – persona lepas pribadi. dia sudah mempersiapkan porsi kita suatu abad depan yang dipenuhi memakai pengharapan! Ular-ular tedung yang pada awalnya berguna sebagai penghukuman kepada orang-orang Israel selaku ikon keamanan mereka. serupa itu pula bersama salib Kristus – sebuah perkakas penghukuman – telah sebagai petunjuk keamanan bagi kita. semisal kita memandang kayu silang; Kristus, lalu Allah memberikan pengobatan dan kerahiman-Nya. seumpama kita membuka sanubari kita dan melepaskan pribadi kita untuk kasih-Nya dan berbagai macam rezeki yang disediakan-Nya distribusi kita, lalu kita pun mau mengalami sejahtera sejahtera-Nya dan dorongan-Nya dalam sekalian.

Konteks yang kita hadapi. DOA: Bapa surgawi, kayu silang; Putera-Mu ialah asal mula kehidupan kami. Tolonglah kita bagi yakin kepada kuat-kuasa salib-Nya supaya sambil begini kami bakal mendapat berkat meluap intern kehidupan kami. Amin. Catatan: bagi mendalami Bacaan Injil hari ini (Yoh 8:21-30), bacalah risalah yang berjudul “YESUS datang KE pusat kosmos bakal MENYELAMATKAN” (bacaan gugur 8-4-14) dalam situs/blog PAX ET BONUM http://catatanseorangofs.wordpress.com; kategori: 14_04 PERMENUNGAN ALKITABIAH APRIL 2014. Cilandak, 6 April 2014 [HARI MINGGU PRAPASKAH V] Sdr. F.X. Indrapradja, OFS April 7, 2014 sangsabda Leave a comment Categories: 14-04 BACAAN koran APRIL 2014, abad PRAPASKAH DAN PASKAH Tags: MUSA, kayu silang; KRISTUS, sinyal KESELAMATAN, YESUS KRISTUS MULAI SEKARANG, jangan BERBUAT salah LAGI MULAI SEKARANG, tidak BERBUAT kekhilafan LAGI (Bacaan Injil Misa Kudus, Hari naif minggu Prapaskah V – Senin, 7 April 2014) wanita.

YANG BERZINAH lantas mereka berbalik ke rumah masing-masing, melainkan Yesus bertolak ke bukit Zaitun. Pagi-pagi betul ia berpengaruh lagi pada untai Allah, dan segenap rakyat berlabuh kepada-Nya. beliau bersandar dan mengasuh mereka. lantas ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi membawa kepada-Nya seorang dara yang kedapatan berzinah. Mereka menempatkan cewek itu dalam tengah-tengah lantas berbicara kepada Yesus, “Rabi, perempuan ini terjerat lepek sementara dia madya berzinah. Musa dalam perintah Taurat memerintahkan kita akan menimpuk perempuan-perempuan yang begitu sambil batu. bagaimana pendapat-Mu mengenai situasi itu?” Mereka membahasakan keadaan itu bagi mencobai Dia, biar mereka menerima materi untuk menyalahkan-Nya. tapi Yesus membungkuk kemudian mengarang menggunakan jari-Nya di tanah. ketika mereka berlanjut bersoal kepada-Nya, ia pun bangun tampil kemudian berbicara kepada mereka, “Siapa saja dalam tengah kau tak berdosa, hendaklah beliau yang perdana melontarkan cadas pada cewek itu.” .

Jawab orang-orang Yahudi itu, “Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau,

Jawab orang-orang Yahudi itu, “Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, Beta DAN BAPA adalah ahad beta DAN BAPA sama dengan esa (Bacaan Injil Misa Kudus, Hari konvensional minggu V Prapaskah – Jumat, 11 April 2014) jesus_the_christ_detail_bloch__93932_zoomSekali lagi orang-orang Yahudi menangkap kerikil akan melempari Yesus. Kata Yesus pada mereka, “Banyak jabatan baik yang berasal dari Bapa-Ku yang Kuperlihatkan kepadamu; jabatan Dr Rochelle Skin Expert manakah dekat antaranya yang memicu kau mau melontari Aku?” sahutan orang-orang Yahudi itu, “Bukan oleh suatu profesi baik maka kami bersedia menimpuk Engkau, membedakan akibat anda memaki Allah dan berkat Engkau, meskipun cuma seorang bani Adam saja, menciptakan diri-Mu Allah. Kata Yesus kepada mereka, “Bukankah ada tersurat internal buku Tauratmu: kawula telah berfirman: anda ialah ilah? jika mereka, pada siapa kalam itu disampaikan, disebut ilah – sedangkan buku.

Suci tidak pandai dibatalkan – masihkah kamu berujar pada dirinya yang dikuduskan oleh Bapa dan yang sudah diutus-Nya ke dalam dunia: tuan memfitnah Allah! sebab hamba telah berkata: hamba buah hati Allah? jika hamba tak melangsungkan pekerjaan-pekerjaan Bapa-Ku, janganlah membenarkan kepada-Ku, tapi jika gua melakukannya dan anda tak bersedia yakin kepada-Ku, percayalah mau pekerjaan-pekerjaan itu, biar engkau boleh memahami dan memahami bahwa Bapa pada dalam hamba dan gua dalam internal Bapa.” kadang-kadang mereka mencoba menangkap Dia, namun ia lolos dari tangan mereka. kemudian Yesus berangkat lagi ke melintas Yordan, ke area Yohanes membaptis dahulu, lantas ia berdiam dalam situ. Banyak sosok bertandang kepada-Nya dan berkata, “Yohanes memang tiada membuat esa isyarat mukjizat pun, namun semua yang sudah dikatakan Yohanes berkenaan jiwa ini memang benar.” terus banyak individu pada telaga yakin kepada-Nya. (Yoh 10:31-42) Bacaan Pertama: Yer 20:10-13; Mazmur Tanggapan: Mzm 18:2-7 Orang-orang.

Yahudi alim pada zaman bahari Yesus begitu mengagungkan Allah sehingga mereka tak mau memetik atau menangkap kata-kata dari buku Suci tanpa berkata, “Demikianlah perintah (Tuhan) TUHAN.” Mereka serupa itu berjaga; bakal bukan mengambil “kredit” alokasi mereka tunggal kepada jasad yang punya YHWH. Jadi kira-kira kita sanggup mahir (memaklumi?) betapa mereka menjelma begitu terpesona kala mendengar Yesus menerangkan pada mereka, “Aku dan Bapa sama dengan satu” (Yoh 10:30). Hujaaaaaaat !!!!! bible lagi memakai lilinDalam menjawab tuduhan mereka bahwa Yesus melangsungkan hujat, maka dia memakai kitab Suci bakal mengisyaratkan betapa diri-Nya telah dikuduskan dan diutus oleh Allah buat melaksanakan sekalian karier yang selama ini sudah dilakukan-Nya. Yesus menantang mereka bakal menonton pada beraneka rupa mukjizat dan tanda terpana yang diperbuat-Nya sebagai keterangan bahwa Allah terlalu ada di internal dia dan ia betul-betul ada di dalam Bapa (Yoh 10:38). waktu orang-orang itu tidak juga hendak.

Percaya kepada-Nya, apa yang sanggup dilakukan Yesus yakni ulang berangkat ke kamar di mana Yohanes Pembaptis dulu membaptis; untuk menguatkan diri-Nya dan memikirkan kata-kata Allah pada saat pembaptisan-Nya: “Engkaulah Anak-Ku, yang terkasih, kepada-Mulah gua berkenan” (Luk 3:22). Walaupun bukan mudah kepada dicerna, kebenaran bahwa Yesus ada internal Bapa dan Bapa intern dirinya terletak pada jantung pembayaran kita. peristiwa ini berharga bahwa bilamana kita menentang salib-Nya, kita tiada sekadar menampak seorang individu yang berjulukan Yesus dari Nazaret yang menengah tercantel kritis dalam kayu salib. Yang kita amati merupakan Putera Allah yang kekal, Sabda/Firman Bapa yang Mahatinggi dan Mahakuasa, yang mewariskan hidup-Nya untuk kita – makhluk berdosa. pengabdian sedemikian membuat pelunasan kita lengkap dan abadi. Kita telah ditebus oleh Allah sendiri! tak ada pekerjaan lagi yang diperlukan, dan tiada ada apa pun dan siapapun yang mampu mengambilnya dari batang tubuh kita. beserta kebenaran yang.

Akbar dan akbar ini di intern pandangan kita, kita cakap mempunyai rasa berkeyakinan yang tinggi pada haluan hadirat Allah. apalagi kala kita berdosa, kita tetap dapat berbalik kepada-Nya intern pertobatan dan mengalami pengampunan karena peristiwa ini telah diberikan dari buat kayu salib. Kita tak wajib mengendapkan diri dari Allah atau merasa kuatir akan hukuman-Nya. sejak pembukaan waktu, beliau mengenal semua anggapan kita dan beraneka ragam kekurangan kita, dan ia senantiasa mengutus Putera-Nya. Santo Paulus menulis, “Di dalam Kristus, Allah meleraikan jagat demi diri-Nya minus memprediksi pelanggaran mereka …” (2Kor 5:19). sama suatu penunaian yang sedemikian itu besar, bagaimana siapa tahu kita sampai sempat menyangsikan kebaikan Allah kita? Benarlah kata seorang mistikus, Santo Fransiskus dari Assisi, yang menulis bahwa “Dia yaitu semata wayang Allah yang benar; Dialah kebaikan yang sempurna, segenap kebaikan, seluruhnya baik, kebaikan yang sesuai dan tertinggi; .

semakin mengalami penuaan dengan ditandai adanya kerutan halus.

Semakin mengalami penuaan dengan ditandai adanya kerutan halus. sistem Mudah melancarkan gimnastik paras sorangan JUNE 8TH, 2015 MAYLANI TRI HUTAMI kaidah Mudah melangsungkan senam paras sendiri RANCAH POST – gimnastik wajah ialah salah wahid sistem yang mujarab akan dilakukan sebagai pengencang kulit wajah, sehingga paras bakal selama-lamanya lestari enom dan cantik. gara-gara semakin kita berumur, peraba kita bakal semakin mengalami penuaan melalui ditandai adanya kerutan halus. Oleh sebab itu sungguh baiknya akan mencegahnya memakai melaksanakan gerakan senam wajah. sistem melaksanakan gimnastik rupa memadai mudah dan praktis, tidak wajib bertolak ke pusat kesehatan akan melakukannya. guna gimnastik tampang selain sebagai kecantikan juga sebagai kesehatan, atas dan melancarkan gimnastik rupa secara rutin bakal membuat peredaran cewek sebagai lancar. Berikut ini sistem melakukan Dr Rochelle Skin Expert.

Gimnastik muka sendiri. untuk mendapatkan bingkai yang waras layak menggunakan memakai gerakan dua tangan. mengantongi senyum yang permai merupakan idaman setiap orang. akan mendapatkan seringai yang indah bukan perlu mengeluarkan fulus banyak bakal mengulak lipstick mahal. cara melaksanakan gimnastik tampang pada bagian tepi yakni prima letakkan tangan kiri tepat pada sebelah siku bingkai kanan kemudian tarik sampai pipi. maka letakkan lengan kanan pada mesra indra penciuman terus tarik ke samping. Gerakan ini lakukan juga pada bibir sebelah kiri. Lakukan sebanyak 4 kali secara bergantian. indra penglihat merupakan salah esa bagian paras yang sangat penting, oleh indra penglihat yakni bagian yang paling perdana dilihat. bakal mendapatkan bentuk alat penglihat yang segar, lalu ada gerakan internal senam wajah yang mampu membuat alat penglihat muncul.

Prima. aturan melakukan gimnastik muka pada bagian indra penglihat merupakan letakkan kedua lengan pada kedua pelengan alat penglihat terus pijat hingga pangkal mata. lantas pijat dari alis alat penglihat internal gaya melingkar. Gerakan ini kuasa mengurangi kantong indra penglihat dan kerutan pada bawah alat penglihat sehingga indra penglihat kelihatan terlihat segar. kepada mendapatkan pipi yang merona, juga sanggup dilakukan pada gimnastik wajah memakai kedua tangan. aturan melaksanakan senam paras pada bagian pipi yakni usapkan kedua lengan pada pipi melalui terbatas tekanan kemudian gerakan dari bawah dan cabut ke atas. Lakukan selama sepuluh kali dan lalu tepuk-tepuk pipi. Lakukan gerakan ini setiap pagi hari selepas bangkit; tidur untuk mendapatkan rakitan yang maksimal. Pijatan biasa pada jidat dapat menyokong mengencangkan keriput dan rupa bakal.

Nyata kencang. Kerutan pada kening sangat ekuivalen pada orang-orang yang sudah berumur, namun kerutan pada kening juga mampu di alami oleh orang-orang yang masih muda. perawatan per pagi buta merupakan salah esa mengurangi resiko kerutan pada dahi. kaidah melangsungkan senam wajah pada bagian kening ialah letakkan lengan pada bagian paras jidat kemudian cabut ke bagi limit penelitian ke lima dan cabut ke sisi beserta perkiraan kesepuluh. melakukan pijat wajah. gaya ini merupakan salah satu aturan untuk membuat sirkulasi keluarga pada rupa lancar sehingga hendak menyokong indra muka ketara cerah, kencang, dan juga cantik. Caranya pun memadai mudah cuma mendesak menekan-nekan wajah secara perlahan. begitu aturan melancarkan senam wajah, aman mencoba. sistem menghilangkan Komedo Putih Secara natural JUNE 7TH, 2015 MAYLANI TRI HUTAMI sistem.

Menghilangkan Komedo Putih Secara alamiah RANCAH POST – Banyaknya buangan yang beruang pada cuaca sekitar membuat timbulnya perkara yang terjadi dalam wajah. Ini disebabkan paras merupakan indra yang terbuka dan merupakan kulit yang paling mudah terkena limbah dekat udara. seandainya membersihkan tampang kurang murni mau membuat pori-pori kulit rupa terhenti oleh kotoran. kotoran ini yang biasanya di ujar komedo. ada 2 jenis komedo, adalah komedo kelam dan komedo putih. Komedo hitam terjadi pada lepek atas sedangkan komedo putih terjadi di bawah lapisan atau tepatnya berada di internal wajah. kaidah membinasakan komedo putih lebih susah dibanding dan membasmi komedo hitam. Ini disebabkan posisi komedo putih miskin dijangkau beserta lengan berkat berada dekat bawah tatakan kulit. .

“Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon” (Mat 6:24). Dengan latar belakang ini kita sampai pada kesimpulan

“Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon” (Mat 6:24). Dengan latar belakang ini kita sampai pada kesimpulan Surat mengangon PRAPASKAH 2014 – KEUSKUPAN besar JAKARTA Lambang_Uskup_Agung_Jkt_Mgr_Ign_SuharyoSURAT menggembala PRAPASKAH 2014 (Dibacakan sebagai wakil homili pada Misa Minggu lazim VIII, 1/2 Maret 2014) “DIPILIH buat MELAYANI” Para Ibu/Bapak, Suster/Bruder/Frater, golongan muda, mulai dewasa dan anak-anak yang terkasih dalam Kristus, 1. bertepatan beserta seantero Gereja, kita bakal memasuki masa Prapaskah pada Hari Rabu Abu, copot 5 Maret yang mau datang. Menjelang waktu Prapaskah ini, kita terhenyak oleh rantaian kematian alam yang datang bertubi-tubi: banjir yang melanda banyak tempat, dentuman gunung-gunung, pertiwi longsor dan gempa buana membuat kita semua duka dan berduka. Semua tragedi itu mencadangkan kemelaratan ratusan ribu pribadi yang kehilangan sanak-saudara, rumah, harta-benda, dan alat penglihat pencaharian. kalbu kita ketat menonton saudari-saudara kita itu perlu hdiup dekat Dr Rochelle Skin Expert.

Tempat-tempat pengungsian sembari memandangi (muka) dan khawatir saat depan mereka. kematian jagat raya ini seringkali terpaut akrab pada bala adab ibarat keserakahan, korupsi, kebohongan publik, rekayasa politik otoritas yang tentu bukan kalah mencemaskan dan membahayakan negara dan bangsa. 2. ceramah Tuhan pada hari ini berbincang mengenai kekhawatiran. “Janganlah takut mau hidupmu, bakal apa yang bakal kau makan atau minum, dan janganlah khawatir pula hendak tubuhmu, akan apa yang ingin engkau pakai” (Mat 6:25), Bagaimanakah sabda Tuhan ini kita mengerti? Bukankah hidup kita terus-menerus diwarnai lewat kekhawatiran? Bukankah kekhawatiran itu merupakan semboyan perhatian kita terhadap masalah hidup? Para pelarian merisaukan saat permulaan bekerja mereka. Kita pun mengkhawatirkan mereka dan juga waktu ambang kita sorangan dan anak-anak kita. Kita cemas bakal kekurangan yang semakin meningkat, kesalahan yang merajalela, kebaikan yang semakin rendah. Kita was-was mau darurat kemanusiaan, gawat kepemimpinan, dan krisis-krisis.

Yang lain, tercantum darurat ekologi yang mengancam lingkungan bergerak kita. kepanikan semacam ini merupakan pengaruh dari ulah perhatian yang berasal dari Tuhan yang merambah jiwa kita, menggugah keprihatinan, dan mendorong kita untuk melakukan sesuatu. 3. terus apa yang dimaksud melalui “khawatir” intern ceramah Tuhan hari ini? Pada bagian permulaan kutipan dinyatakan bahwa ketaatan pada Allah tidak mungkin dipegang bersamaan oleh loyalitas kepada Mamon. “Kamu bukan kuasa membaktikan untuk Allah dan pada Mamon” (Mat 6:24). memakai latar belakang ini kita sampai pada kesimpulan bahwa kecemasan yang dimaksud dalam internal fatwa Tuhan yakni ketakutan yang mendorong kepercayaan kita pada Allah dan menggantikannya memakai Mamon, yakni banda milik, uang. Banyak manusia sedemikian itu was-was hendak periode permulaan mereka sehingga berpandangan rakus seraya memungut margin setinggi-tingginya internal usaha, menyatukan sebanyak-banyaknya kekayaan bersama kaidah apapun, tertera sistem yang tak terpuji. kebingungan yang.

Membawa pada keserakahan mencerminkan ketidakpercayaan kita untuk Allah. hidup bukan lagi diabdikan bagi kesejahteraan bersama, melainkan buat menimbun harta; sosok bekerja bukan untuk hidup, namun bagi mengumbar keserakahan yang merupakan berhala (bdk. Ef 5:5). untuk orang-orang yang khawatir dan bersikap serakah sama dengan ini. Yesus bersabda: “Pandanglah burung-burung pada langit, yang tak menghambur dan tak menuai dan tidak mengumpulkan modal internal lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang dekat sorga.” kebingungan yang mencetuskan keserakahan tidak akan menerbitan kepedulian, tapi malah mau menumpulkan sensibilitas sosial, membunuh perasaan relung hati dan menjauhkan siapa pun dari Tuhan dan sesama. Saudari-saudaraku yang terkasih, 4. sependapat sama niat kita bagi melakukan tahun ini sebagai tarikh pelayanan, inti yang dipilih bagi tindakan puasa pembentukan (APP) 2014 pada zaman Prapaskah ini yakni “Dipilih bagi Melayani”. topik ini bisa dibaca internal dua konteks. Saudari-saudaraku yang terkasih, 4..

Searah bersama hasrat kita akan melaksanakan tarikh ini sebagai tarikh pelayanan, tajuk yang dipilih untuk sikap puasa pembentukan (APP) 2014 pada masa Prapaskah ini adalah “Dipilih akan Melayani”. tema ini bisa dibaca intern dua konteks. Saudari-saudaraku yang terkasih, 4. sependapat sama hasrat kita kepada melalukan tahun ini sebagai tarikh pelayanan, tema yang dipilih buat tindakan saum pembangunan (APP) 2014 pada periode Prapaskah ini yaitu “Dipilih untuk Melayani”. pokok pikiran ini dapat dibaca intern dua konteks. 4.1. intern situasi gerejawi, memastikan dan merupakan dua kata yang amat karib dan jati sendiri kita sebagai murid-murid Kristus. seperti halnya para anak didik Yesus yang pertama, kita semua adalah pribadi yang terpanggil dan terbatas (bdk. Mat 4:18-22). Kita tidak pernah bisa mengatakan, “kebetulan betagua juga Katolik”. agama bahwa kita ialah pribadi-pribadi yang dipilih dan dipanggil sebaiknya membuat kita sebagai penduduk Gereja .

bahwa kita merupakan bagian dari suatu Bangsa dan Negara, yaitu Indonesia. Kita hidup di alam Indonesia sebagai satu bangsa,

Bahwa kita merupakan bagian dari suatu Bangsa dan Negara, yaitu Indonesia. Kita hidup di alam Indonesia sebagai satu bangsa, Nota gembala PRAPASKAH 2014 – KEUSKUPAN agung JAKARTA Lambang_Uskup_Agung_Jkt_Mgr_Ign_SuharyoSURAT mengangon PRAPASKAH 2014 (Dibacakan sebagai wakil homili pada Misa Minggu normal VIII, 1/2 Maret 2014) “DIPILIH kepada MELAYANI” Para Ibu/Bapak, Suster/Bruder/Frater, rumpun muda, cukup umur dan anak-anak yang terkasih internal Kristus, 1. beriringan atas semesta Gereja, kita bakal memasuki zaman Prapaskah pada Hari Rabu Abu, terlepas 5 Maret yang bakal datang. Menjelang abad Prapaskah ini, kita terhenyak oleh rentetan tragedi semesta yang berkunjung bertubi-tubi: banjir yang melanda banyak tempat, letusan gunung-gunung, bumi terbis dan gempa planet membuat kita semua sedih dan berduka. Semua kesengsaraan itu meninggalkan kesusahan ratusan ribu oknum yang kehilangan sanak-saudara, rumah, harta-benda, dan indra penglihat pencaharian. perasaan kita ketat memandang saudari-saudara kita itu patut hdiup pada tempat-tempat pengungsian Dr Rochelle Skin Expert.

Sambil memperhatikan oleh cemas periode pendahuluan mereka. kesengsaraan alam ini seringkali tergantung akrab atas musibah adab seakan-akan keserakahan, korupsi, kebohongan publik, rekayasa politik kekuatan yang tentu tak kalah meresahkan dan membahayakan daerah dan bangsa. 2. sabda Tuhan pada hari ini bercakap menyentuh kekhawatiran. “Janganlah takut bakal hidupmu, hendak apa yang ingin engkau makan atau minum, dan janganlah was-was pula akan tubuhmu, mau apa yang bermaksud kamu pakai” (Mat 6:25), Bagaimanakah ceramah Tuhan ini kita mengerti? Bukankah berjalan kita selalu diwarnai beserta kekhawatiran? Bukankah ketakutan itu merupakan karakter kepedulian kita terhadap kesulitan hidup? Para pelarian meresahkan zaman pendahuluan bekerja mereka. Kita pun menggelisahkan mereka dan juga zaman depan kita sendiri dan anak-anak kita. Kita takut mau kemelaratan yang semakin meningkat, kriminalitas yang merajalela, etiket yang semakin rendah. Kita khawatir akan genting kemanusiaan, gawat kepemimpinan, dan krisis-krisis yang lain, tertera darurat ilmu.

Lingkungan yang mengancam lingkungan berjalan kita. keresahan semacam ini merupakan ganjaran dari sikap acuh yang berasal dari Tuhan yang merambah emosi kita, membangunkan keprihatinan, dan mendorong kita bagi melaksanakan sesuatu. 3. kemudian apa yang dimaksud memakai “khawatir” intern sabda Tuhan hari ini? Pada bagian prolog kutipan dinyatakan bahwa loyalitas untuk Allah tidak kelihatannya dipegang bersamaan oleh kesetiaan untuk Mamon. “Kamu tiada dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon” (Mat 6:24). atas latar buntut ini kita sampai pada kesimpulan bahwa kegalauan yang dimaksud pada internal sabda Tuhan merupakan kecemasan yang mendorong kepercayaan kita untuk Allah dan menggantikannya dengan Mamon, ialah aset milik, uang. Banyak manusia begitu cemas mau masa depan mereka sehingga bersikap serakah bersama mengambil profit setinggi-tingginya dalam usaha, menjumlahkan sebanyak-banyaknya aset oleh kaidah apapun, tertulis cara yang tak terpuji. kepanikan yang membawa kepada keserakahan mencerminkan ketidakpercayaan.

Kita kepada Allah. hidup tiada lagi diabdikan akan keselamatan bersama, tapi untuk menumpuk harta; pribadi bekerja bukan bakal hidup, tetapi bagi mengumbar keserakahan yang ialah pujaan (bdk. Ef 5:5). kepada orang-orang yang was-was dan bergaya angkara semacam ini. Yesus bersabda: “Pandanglah burung-burung dalam langit, yang tiada menebar dan tidak memanen dan tak menyatukan jatah dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang pada sorga.” kecemasan yang mengundang keserakahan tidak hendak menampakkan kepedulian, tapi malah mau menumpulkan kerentanan sosial, membunuh roh sanubari dan menjauhkan siapa pun dari Tuhan dan sesama. Saudari-saudaraku yang terkasih, 4. searah bersama niat kita bakal melewati tarikh ini sebagai tahun pelayanan, topik yang dipilih buat sikap saum pembangunan (APP) 2014 pada kala Prapaskah ini yakni “Dipilih bakal Melayani”. pokok pikiran ini dapat dibaca intern dua konteks. Saudari-saudaraku yang terkasih, 4. sehaluan dengan dorongan kita bagi.

Melakukan tarikh ini sebagai warsa pelayanan, tajuk yang dipilih buat tingkah laku saum penyusunan (APP) 2014 pada waktu Prapaskah ini yaitu “Dipilih untuk Melayani”. tajuk ini kuasa dibaca intern dua konteks. Saudari-saudaraku yang terkasih, 4. seirama sambil tujuan kita untuk melalui tarikh ini sebagai tahun pelayanan, pokok pikiran yang dipilih kepada aksi puasa pembangunan (APP) 2014 pada saat Prapaskah ini adalah “Dipilih akan Melayani”. pokok pikiran ini becus dibaca internal dua konteks. 4.1. intern konteks gerejawi, memastikan dan ialah dua kata yang memantau dekat serta jati pribadi kita sebagai murid-murid Kristus. ibarat halnya para anak didik Yesus yang pertama, kita semua ialah persona yang terpanggil dan tersaring (bdk. Mat 4:18-22). Kita tidak sudah boleh mengatakan, “kebetulan hamba juga Katolik”. agama bahwa kita adalah pribadi-pribadi yang dipilih dan dipanggil seharusnya membuat kita menjelma penduduk Gereja .

Catatan: Untuk mendalami bacaan Injil hari ini (Mat 21:33-43,45-46), bacalah tulisan yang berjudul “PERUMPAMAAN TENTANG PARA PENGGARAP KEBUN ANGGUR” (bacaan tanggal 21-3-14)

Catatan: Untuk mendalami bacaan Injil hari ini (Mat 21:33-43,45-46), bacalah tulisan yang berjudul “PERUMPAMAAN TENTANG PARA PENGGARAP KEBUN ANGGUR” (bacaan tanggal 21-3-14) DOA: Bapa surgawi, kuat-kuasa-Mu seringkali terlihat justru dalam tengah-tengah kekandasan manusia. cadas yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan malah Kaujadikan karang tepas yang bukan main esensial demi kesejahteraan pengikut manusia, intern kejadian ini Yesus Kristus, Tuhan dan Juruselamat kami. Terpujilah nama-Mu, baiklah Allah kami, kini dan selama-lamanya. Amin. Catatan: bagi mendalami bacaan Injil hari ini (Mat 21:33-43,45-46), bacalah artikel yang berjudul “PERUMPAMAAN mengenai PARA PENGGARAP taman ANGGUR” (bacaan luruh 21-3-14) dalam situs/blog PAX ET BONUM http://catatanseorangofs.wordpress.com; kategori: 14-03 PERMENUNGAN ALKITABIAH MARET 2014. Bacalah juga risalah yang berjudul “SEBUAH analogi primer jatah SETIAP penduduk GEREJA” (bacaan gugur 1-3-13) dalam situs/blog PAX ET BONUM. buat mendalami Bacaan perdana hari ini (Kej 37:3-4,12-13,17-28), bacalah artikel yang berjudul “KISAH YUSUF BIN YAKUB” (bacaan buat copot 9-3-12) intern Dr Rochelle Skin Expert.

Situs/blog PAX ET BONUM. Cilandak, 18 Maret 2014 Sdr. F.X. Indrapradja, OFS March 20, 2014 sangsabda Leave a comment Categories: 14-03 BACAAN majalah MARET 2014, abad PRAPASKAH DAN PASKAH, PERUMPAMAAN-PERUMPAMAAN YESUS Tags: kerikil YANG DIBUANG menjelma bongkah PENJURU, PENGGARAP huma ANGGUR YANG JAHAT, YESUS KRISTUS BERBELA RASA kepada LAZARUS-LAZARUS YANG KITA JUMPAI BERBELA RASA kepada LAZARUS-LAZARUS YANG KITA JUMPAI (Bacaan Injil Misa Kudus, Hari polos minggu II Prapaskah – Kamis, 20 Maret 2014) YESUS pada GEREJA ORTODOX SIRIA“Ada seorang berharta yang selalu berpakaian jubah ungu dan tenunan halus, dan setiap hari beliau bergiranghati internal kemewahan. Ada pula seorang pengemis berlabel Lazarus, badannya penuh bersama borok, berbaring mesra peluang griya anak Adam mewah itu, dan mau membinasakan laparnya beserta apa yang lepas dari meja keturunan Adam mampu itu. Malahan anjing-anjing bertandang dan menjilat boroknya. lantas matilah individu fakir itu, terus dibawa oleh malaikat-malaikat ke pangkuan Abraham. pribadi.

Mewah itu juga mati, terus dikubur. sementara dia menderita sulit pada semesta ematian dia memandang ke atas, dan dari jauh dilihatnya Abraham, dan Lazarus duduk pada pangkuannya. kemudian beliau berseru, ayahanda Abraham, kasihanilah aku. Suruhlah Lazarus, supaya beliau mencelupkan pucuk jarinya ke dalam minuman dan menyegarkan lidahku, sebab beta bukan main kesakitan internal nyala obor ini. melainkan Abraham berkata: Anak, ingatlah bahwa saudara telah memperoleh semua yang baik sewaktu hidupmu, sedangkan Lazarus semua yang buruk. masa ini di sini dia mendapat pertunjukan dan tuan bukan main menderita. Selain itu, dekat antara kami dan kamu terbentang jurang yang tak terseberangi, biar mereka yang hendak pergi dari sini kepadamu ataupun mereka yang mau berlabuh dari telaga untuk kami tidak pandai menyeberang. Kata individu itu: kalau demikian, beta minta kepadamu, Bapak, agar engkau menyuruh dirinya ke griya ayahku, asal mula sedang ada lima anak Adam.

Saudaraku, agar ia memperingati mereka seraya sungguh-sungguh, biar mereka jangan masuk ke dalam daerah penderitaan ini. tapi kata Abraham: Mereka menyimpan bukti Musa dan para nabi; baiklah mereka mendengarkannya. sahutan jiwa itu: Tidak, rama Abraham, melainkan misalnya seorang yang bertandang dari sela insan gugur pada mereka, mereka akan bertobat. Kata Abraham kepada-Nya bila mereka tiada mendengarkan bukti kesaksian Musa dan para nabi, mereka tak juga bakal bakal diyakinkan, biarpun oleh seorang yang bangkit dari rumpang individu mati.” (Luk 16:19-31) Bacaan Pertama: Yer 17:5-10; Mazmur Tanggapan: Mzm 1:1-4,6 Memang tidak enaklah rasanya sekiranya kita akan perdana kalinya berjumpa oleh seorang pengemis yang meminta-minta sumbangan dalam sebuah ujung jalan. Kita bisa jadi saja merasa bertanya-tanya apakah yang telah terjadi sehingga menarik dirinya ke intern kedudukan yang samasekali tidak manusiawi. Namun, dan berjalannya waktu, kita bisa menjelma terbiasa dan pemandangan bak itu, sampai hasilnya kita samasekali tak memperhatikan.

Orang-orang bagaikan itu. Cuwek saja! EGP! Pada saat-saat seolah-olah itulah pengemis melarat itu selaku ibarat Lazarus jatah kita. 12Orang berharta internal perbandingan Yesus hari ini bukan masuk neraka berkat beliau berharta atau oleh dirinya menikmati hidupnya. Sebaliknya, malah atas si bakir ini sedemikian itu disibukkan menggunakan keinginan dan kenikmatan dirinya sendiri, sampai-sampai dia menyia-nyiakan eksistensi Lazarus. Si mewah membuat dirinya sebagai pusat dunianya. hanya di dalam nerakalah beliau menyadari bahwa beliau kudu memanfaatkan beraneka rupa berkat dan sumur kesanggupan yang dimilikinya akan menyokong orang-orang yang membutuhkan pertolongannya. Kesadaran dirinya bahwa ia tamat terlambat kepada melancarkan apa pun peranan memperbaiki posisinya tentunya merupakan gandaan penderitaan kepada dirinya. terima kasih penuh syukur kita panjatkan pada Allah sebab kita belum terlambat! Pada penghakiman terakhir kita tiada akan diinterogasi perihal sampai seberapa berada atau fakir pribadi kita. derajat kursus kita juga bukan menyandang signifikansi. .

dalam situs/blog PAX ET BONUM http://catatanseorangofs.wordpress.com; kategori: 14-03 PERMENUNGAN ALKITABIAH MARET 2014.

Dalam situs/blog PAX ET BONUM http://catatanseorangofs.wordpress.com; kategori: 14-03 PERMENUNGAN ALKITABIAH MARET 2014. DOA: Bapa surgawi, semoga kebersatuan kami atas Yesus bertumbuh semakin dan semakin serius beserta berjalannya waktu. Tolonglah kita biar dapat jadi buat meramaikan tanda tanya Paskah yang agung. Buatlah mudah-mudahan kasih kami berkembang setiap hari selagi kita semakin dempet pada pesta keamanan kami ini. kita berdoa sekian internal panggilan Yesus, Tuhan dan Juruselamat kami, yang berjalan dan berdaulat beriringan kamu intern maskapai Roh Kudus, Allah selama masa. Amin. Catatan: untuk mendalami Bacaan pertama hari ini (Yer 7:23-28), bacalah nota yang berjudul “MELANGKAH KE permulaan ATAU bekerja KE buntut ?” (bacaan copot 27-3-14) dalam situs/blog PAX ET BONUM http://catatanseorangofs.wordpress.com; kategori: 14-03 PERMENUNGAN ALKITABIAH MARET 2014. bagi mendalami Bacaan Injil hari ini (Luk 11:14-23), bacalah tulisan-tulisan yang berjudul “YESUS DAN BEELZEBUL” (bacaan luruh 15-3-12) dan “YESUS MENGUSIR setan seraya Dr Rochelle Skin Expert.

Daya BEELZEBUL ???” (bacaan luruh 7-3-13), keduanya dalam situs/blog PAX ET BONUM. Cilandak, 24 Maret 2014 Sdr. F.X. Indrapradja, OFS March 26, 2014 sangsabda Leave a comment Categories: 14-03 BACAAN surat kabar MARET 2014, zaman PRAPASKAH DAN PASKAH Tags: BEELZEBUL, MENGUSIR ROH JAHAT, YESUS KRISTUS terang YANG bisa menggiring beraneka ragam kesamaran tersurat YANG sanggup menghalau bermacam-macam ketaksaan (Bacaan Injil Misa Kudus, Hari polos pasar III Prapaskah – Rabu, 26 Maret 2014) pidato dalam gundukan tanah – 501“Janganlah saudara menebak bahwa abdi bertandang buat menghapuskan hukum Taurat atau buku para nabi. gua datang bukan buat meniadakannya, melainkan buat menggenapinya. sebab aktual kawula berkata kepadamu: Selama belum lenyap langit dan dunia ini, satu karakter kecil atau eka poin pun tak akan ditiadakan dari syairat Taurat, sebelum semuanya terjadi. oleh itu siapa yang meniadakan salah esa komando hukum Taurat biarpun yang.

Paling kecil, dan mengajarkannya begitu kepada orang lain, dia dkan menduduki wadah yang paling rendah dekat intern pemerintahan Surga; melainkan siapa yang melancarkan dan mengajarkannya, beliau hendak menduduki posisi yang semampai pada intern negara Surga. (Mat 5:17-19) Bacaan prima Ul 4:1,5-9; Mazmur Tanggapan: Mzm 147:12-13,15-16,19-20 Bacaan Injil hari ini (3 ayat) ialah sebagian kecil dari pengajaran-pengajaran Yesus yang dikenal sebagai “Khotbah pada Bukit”, yang cantik dan penuh kuasa. Ini sama dengan kata-kata yang digunakan oleh Yesus selagi ia membudayakan para murid-Nya dalam sebuah bukit. Pada hari ini, selagi kita membaca dan merenungkan sabda-Nya, Yesus lagi memberi nasihat yang sama. tidak berubah! Oleh karena itu baiklah distribusi kita bagi memfatwakan awak kita seorang diri bahwa keempat Injil bukanlah sekadar untuk mengingat-ingat peristiwa-peristiwa yang terjadi sama Yesus dekat kala lampau, juga bukan cuma kepada mengingat-ingat apa yang sudah disabdakan oleh-Nya sekitar dua ribu warsa.

Lalu. sesungguhnya Yesus masih hadir dalam kitab-kitab Injil, intern sabda-Nya, dalam suatu cara yang benar-benar unik. Selagi kita membaca sebagian bacaan dari Injil, kita menjelma ingat mau aturan sempurna Yesus berkunjung kepada kita pada hari ini. Kadang-kadang beliau datang sebagai Penyembuh, kadang-kadang sebagai sahabat atau Penghibur, kadang-kadang ia berlabuh sebagai Guru. Pada hari ini Yesus datang pada kita untuk menyediakan sedikit masa demi kita sebagai Guru. ia membawa untuk kita mono- dari pengajaran-pengajaran-Nya yang diberikan-Nya dalam “Khotbah dalam Bukit”. Dan ia mengarahkan kita lewat daulat yang sama dan kedatangan ilahi-Nya yang sama pula ibarat pada saat “Khotbah di Bukit” YESUS melatih – HE WAS THE TEACHERYesus bertitah kepada kita, “Kamu yakni tegas dunia” (Mat 5:14). Kita memang mengantongi tegas iman. Kita menyandang terang yang kuasa menolak kegelapan, ketaksaan dekat mana seseorang tidak pandai memandang lebih jauh dalam kehidupan ketimbang.

Sekadar kenikmatan-kenikmatan dan kenyamanan-kenyamanan hari ini. Kita menyandang jelas yang dapat mengusir kesamaran dari derita dan rasa putus-asa yang berakar pada kehadiran kita yang tiada mampu kepada memandang lengan Allah, kehendak Allah, dalam keadaan sakit, internal akhir hayat seseorang yang kita kasihi. Kita mempunyai terang yang dapat menolak kegelapan dari kepahitan, penolakan, ketiadaaan pengampunan. tersurat keteguhan hati mampu menerangi akal kita sambil arti/makna, sama sukacita dalam senter kesedihan, karena pengampunan walaupun sementara kita disakiti. akan tetapi nyata tercatat haruslah lebih ketimbang sekadar jelas pengetahuan melalui iman. terang itu layak merupakan tegas yang hidup intern pose bekerja kita sehari-hari, tersurat itu wajar membesut intern kasih kita, intern pekerjaan-pekerjaan baik kita, internal antusiasme kerasulan kita, intern aturan tindakan-tindakan kita lewat tiruan yang menarik orang-orang menjelma lebih intim pada Allah. DOA: Tuhan Yesus, peroleh kasih penuh terima kasih kami haturkan kepada-Mu .

Ironis memang – orang-orang Farisi yang seyogianya jauh lebih mengerti isi Kitab Suci – malah menjadi semakin “bingung” dan kurang mengerti.

Ironis memang – orang-orang Farisi yang seyogianya jauh lebih mengerti isi Kitab Suci – malah menjadi semakin “bingung” dan kurang mengerti. Bacaan Pertama: 1Sam 16:1b,6-7,10-13a; Mazmur Tanggapan: Mzm 23:1-6; Bacaan Kedua: Ef 5:8-14 intern riwayat ini Yesus yakni nyata yang mengobati individu yang rabun semenjak lahirnya itu. Yohanes pengarang Injil menarik Perhatian para pembaca dari diri Yesus melalui membatasi kedatangan Yesus cuma pada pembukaan dan simpulan sejarah saja. Yohanes ingin Dr Rochelle Skin Expert supaya kita – para pembaca Injilnya – memusatkan Himbauan kita pada pribadi-pribadi yang berbeda dan betapa mereka menanggapi perbuatan baik Yesus mencelikkan alat penglihat sosok rabun tersebut. Perspektif seperti ini akan mendorong kita menyaksikan secara lebih sungguh-sungguh lagi kasus mukjizat penyembuhan yang terlihat simpel dan merenungkan siapa sebenarnya Yesus ini. BLIND MAN – JOHN 9Yesus memulihkan pandangan individu buta itu serta menyuruhnya bertolak ke kolam Siloam untuk membasuh dirinya. Pada saat.

Yang sama, Yesus juga menempatkan individu itu internal suatu darmawisata kerohanian yang jauh lebih signifikan, yang mau membawa insan itu maju dan maju lagi setiap kali ia diminta buat memberi kenyataan mengenai pemulihan kepada dirinya. Pada awalnya bekas pribadi rabun ini secara wajar membahasakan bahwa dirinya disembuhkan oleh “Orang yang disebut Yesus” (Yoh 9:11). lantas bekas sosok rabun itu menunjukkan wawasan yang usai meningkat, dan menuturkan Yesus sebagai “seorang nabi” (Yoh 9:17). selesai itu, dia mengatakan Yesus yaitu “orang yang datang dari Allah” (Yoh 9:33). kesimpulannya – dan inilah yang paling sungguh-sungguh – dia memproklamasikan iman-kepercayaannya pada Yesus secara penuh: “Aku percaya, Tuhan!” (Yoh 9:38). Yohanes menceritakan kepada kita darmawisata mantan anak Adam buta itu – langkah untuk langkah – kepada sampai untuk kekuatan batin pada Yesus sebagai Tuhan. Yohanes memperkenankan kita – para pembaca Injilnya – untuk mencicipi rezeki gede.

Dan agung yang telah Yesus berikan untuk manusia yang tadinya buta: tiada cuma penglihatannya membedakan juga keamanan tetap baginya. Ironis memang – orang-orang Farisi yang seyogianya jauh lebih mengerti kandungan kitab Suci – malah sebagai semakin “bingung” dan kurang mengerti. Mereka tidak berhasil mengambil kebenaran yang secara fisik telah mereka saksikan sendiri, …… akibat mereka tidak menyandang iman. Yesus berujar untuk bekas insan rabun itu, “Aku berkunjung ke internal dunia bakal menghakimi, biar siapa saja yang tidak melihat, boleh melihat, dan supaya siapa saja yang kuasa menonton sebagai buta” (Yoh 9:39). Kata-kata Yesus ini didengar oleh separuh sosok Farisi, terus mereka menanya untuk Yesus, “Apakah kita juga buta?” (Yoh 9:40). balas Yesus kepada mereka, “Sekiranya kau buta, anda tidak berdosa, tetapi akibat kini anda berkata: kita melihat, dan tetaplah dosamu” (Yoh 9:41). Sampai peringkat spesifik kita mengakui bahwa insan tunanetra dari lahirnya.

Dan orang-orang Farisi sebenarnya menggambarkan perseorangan kita juga – kejeblos dalam kegelapan, mencoba kepada menuju nyata cahaya. namun kita seringkali mirip orang tuanya juga yang memelihara jeda lewat mukjizat pengobatan yang indah ini karena menjauhi segala jenis keterlibatan …… akibat gamang (Yoh 9:18-23). Kita pun bisa saja lebih meminati buat berdiam intern “zona nyaman” kita, bahkan dalam “daerah abu-abu” kehabisan keputusan. DOA: Bapa surgawi, oleh daya Roh Kudus-Mu buanglah bungkus ujung mata kita sehingga kita pun cakap melihat cara-cara kita menangkis untuk ditarik pada kepenuhan jelas kebenaran. Yesus mengoleskan lumpur pada indra penglihat sosok tunanetra tersebut, namun keturunan Adam itu wajar membuat kesan sama membasuh pribadi dekat kolam Siloam. kami pun wajib memberi komentar intern iman, dengan membawa perseorangan kita tunggal ke air bekerja yang sama dengan Kristus sendiri. Kuatkanlah dan berilah keberanian kepada kami bagi melakukannya. Amin. Catatan:.

Bagi sungguh-sungguh Bacaan Kedua hari ini (Ef 5:8-14), bacalah memo yang berjudul “TERANG DAN KEGELAPAN” (bacaan terkelupas 30-3-14) intern situs/blog PAX ET BONUM http://catatanseorangofs.wordpress.com; kategori: 14-03 PERMENUNGAN ALKITABIAH MARET 2014. Cilandak, 27 Maret 2014 Sdr. F.X. Indrapradja, OFS March 29, 2014 sangsabda Leave a comment Categories: 14-03 BACAAN koran MARET 2014, kala PRAPASKAH DAN PASKAH Tags: MUKJIZAT DAN KESEMBUHAN, sosok YANG tunanetra dari LAHRINYA, SILOAM, YESUS KRISTUS DUA balasan bani Adam terhadap berkat keamanan DUA tanggapan insan kepada nikmat keamanan (Bacaan Injil Misa Kudus, Hari konvensional pekan III Prapaskah – Sabtu, 29 Maret 2014) Pharisee-and-Publican pada sekitar oknum yang menganggap dirinya pas dan melihat rendah semua jiwa lain, Yesus mengantarkan perbandingan ini. “Ada dua oknum berangkat ke larik Allah bagi berdoa; yang seorang adalah Farisi dan yang beda pemungut cukai. pribadi Farisi itu berdiri dan berdoa dalam hatinya begini: .

Apakah reaksi dari orang-orang yang menyaksikan insiden itu? Para penjaga babi itu lari dan menceritakan hal itu di kota dan di kampung-kampung sekitarnya.

Apakah reaksi dari orang-orang yang menyaksikan insiden itu? Para penjaga babi itu lari dan menceritakan hal itu di kota dan di kampung-kampung sekitarnya. DOA: Tuhan Yesus, berbicaralah untuk hatiku pada hari ini. Berikanlah kepadaku kuping akan mendengar tuan dan mengenali tuntunan dari-Mu. Tolonglah saya semoga mampu bertumbuh dalam kekuatan batin yang aktif, penuh keyakinan, dan berani menangkap risiko. beta menaruh kepercayaan pada kebaikan dan belas kasihan kasih-Mu. Amin. Catatan: untuk mendalami Bacaan prima hari ini (2Sam 18:9-10,14b,24-25a,30-19:3), bacalah makalah yang berjudul “MENDOAKAN KELUARGA-KELUARGA” (bacaan luruh 4-2-14), dalam situs/blog PAX ET BONUM http://catatanseorangofs.wordpress.com; 14-02 PERMENUNGAN ALKITABIAH FEBRUARI 2014. Cilandak, 1 Februari 2014 Sdr. F.X. Indrapradja, OFS February 3, 2014 sangsabda Leave a comment Categories: 14-02 BACAAN surat kabar FEBRUARI 2014 Tags: MUKJIZAT & PENYEMBUHAN, dara YANG lara PENDARAHAN, PUTERI DARI YAIRUS, YESUS KRISTUS bagai orang GERASA ITU, KITA PUN DIUTUS OLEH YESUS bagai insan Dr Rochelle Skin Expert.

GERASA ITU, KITA PUN DIUTUS OLEH YESUS (Bacaan Injil Misa Kudus, Hari konvensional pasar formal IV – Senin, 3 Februari 2014) fatwa S. Blasius, Uskup Martir Healing_of_the_demon-possessed kemudian sampailah mereka pada menyeberangi danau, dekat tanah jiwa Gerasa. kontemporer saja Yesus anjlok dari perahu, datanglah seorang yang kerasukan roh jahat dari pekuburan menemui Dia. oknum itu berdiam dalam situ dan bukan ada seorang pun lagi yang sanggup mengikatnya, kendatipun lewat rantai, karena telah kerap dia dibelenggu dan dirantai, melainkan ikatan itu diputuskannya dan belenggu itu dipatahkannya, sehingga tak ada seorang pun yang pas energik kepada menjinakkannya. siang malam dia berkeliaran pada pekuburan dan dalam bukit-bukit serta berteriak-teriak dan memukuli dirinya karena batu. sementara beliau melihat Yesus dari jauh, berlarilah beliau mendapatkan-Nya lalu menyembah-Nya, dan atas keras ia berteriak, “Apa urusan-Mu demi aku, hai Yesus, keturunan Allah Yang Mahatinggi? demi Allah, jangan azab.

Aku!” sebab sebelumnya Yesus mengatakan kepadanya, “Hai engkau roh jahat! Keluar dari oknum ini!” lalu dia menanya pada anak Adam itu, “Siapa namamu?” Jawabnya, “Namaku Legion, lantaran kami banyak.” beliau memohon lewat sangat supaya Yesus jangan mengusir mereka keluar dari tempat itu. di lereng gundukan tanah itu banyak sekali babi medium mencari makan, lalu roh-roh itu merayu kepada-Nya, “Suruhlah kita pindah ke internal babi-babi itu, biarkanlah kami memasukinya!” Yesus mengabulkan anjuran mereka. lantas keluarlah roh-roh biadab itu dan merasuki babi-babi itu. pasukan babi yang prediksi dua ribu jumlahnya itu jatuh dari tebing yang curam ke internal telaga dan lumpuh lemah pada dalamnyal Penjaga-penjaga babi itu lari dan menceritakan situasi itu dekat metropolitan dan di kampung-kampung sekitarnya. lalu keluarlah insan bagi memandang apa yang terjadi. Mereka bertandang kepada Yesus dan menyaksikan jiwa yang kerasukan itu duduk, usai berpakaian.

Dan tamat waras, sosok yang tadinya kerasukan Legion itu. Mereka pun merasa takut. Orang-orang yang telah menyaksikan sendiri kejadian itu menceritakan untuk mereka tentang apa yang telah terjadi buat insan yang kerasukan setan itu, dan tentang babi-babi itu. kemudian mereka mulai mendesak Yesus agar beliau meninggalkan tempat mereka. Pada masa Yesus terangkat lagi ke internal perahu, individu yang tadinya kerasukan dedemit ini meminta, supaya beliau diperkenankan membarengi Dia. Yesus tak memperkenankannya, tapi beliau berbicara untuk manusia itu, “Pulanglah ke rumahmu, untuk orang-orang sekampungmu, dan beritahukanlah kepada mereka segala sesuatu yang sudah diperbuat oleh Tuhan atasmu dan betapa dia telah mengasihani engkau!” sosok itu pun bertolak dan mulai memberitakan pada tempat Dekapolis seluruh materi yang sudah diperbuat Yesus kepada dirinya dan mereka semua sebagai heran. (Mrk 5:1-20) Bacaan Pertama: 2Sam 15:13-14,30;16:5-13a; Mazmur Tanggapan: Mzm 3:2-7 Jesus_109Bacaan Injil hari ini yakni homo- dari 4.

(empat) peristiwa pemulangan roh jelek yang dinarasikan internal Injil Markus. kasus ini terjadi pada Gerasa, dalam melalui kolam Genesaret, dekat mana Yesus telah pergi buat beristirahat berbareng para murid-Nya. aktual saja mereka mendarat, dengan berlari datanglah seseorang yang kerasukan roh curang untuk Yesus. Kita memandang bahwa roh kejam dalam perseorangan oknum itu memahami Yesus sebagai bayi Allah Yang Mahatinggi, artinya menyambut dan mengakui bahwa Yesus mempunyai kuat-kuasa kepada mengusir dirinya ke luar dari insan itu. Roh busuk yang bermerek Legion itu berharap untuk Yesus semoga Yesus bukan mengusir mereka ke luar dari tempat itu, dan hasilnya mereka diperkenankan masuk ke dalam komplotan babi. Babi-babi itu akibatnya melompat dari tebing yang curam ke intern telaga dan hancur lemah di dalamnya. Apakah reaksi dari orang-orang yang menyaksikan kecelakaan itu? Para babi itu lari dan menceritakan situasi itu pada metropolis dan dalam kampung-kampung sekitarnya. .